Pelatihan Website Desa Kecamatan Gaung Diikuti dengan Antusias Puluhan Peserta

PUNGKAT.DESA.ID - Bertempat di Aula Hotel Arrahman II Tembilahan kegiatan pelatihan pengelolaan  situs resmi Website Desa yang diikuit delapan desa se- kecamatan Gaung resmi dibuka, Jum'at (13/12/2019) malam.

Kegiatan pelatihan input data website desa yang dibuka secara resmi oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Inhil, H. Yulizal, S.Sos,MM ini, dihadiri FMP DMIJ Plus Terintegrasi Kecamatan Gaung, Amiruddin dan FM BUMDES Wahyudi dan beberapa kepala desa yang ada di Kecamatan Gaung.                      
"Saya sangat mengapresiasi desa yang mengikuti pelatihan ini baru pertama kali di Kabupaten Indragiri Hilir mengadakan Pelatihan input data website Desa di Kabupten Indragiri hilir,Kalau bisa dikabupaten sendiri kenapa harus pelatihan diluar kota,setidaknya menghemat anggaran, ketika website desa bermasalah bisa langsung bertemu dengan tim IT nya untuk dilakukan proses perbaikan, pelajari dan pahami betul-betul ketika tidak paham jangan malu bertanya" ujar H.Yulizal S.sos MM saat memberikan sambutan ketika membuka acara.

Kegiatan yang berlansung selama dua hari ini diikuti puluhan peserta dari berbagai Desa se Kecamatan Gaung, diantaranya desa Lahang Tengah, Lahang Baru, Lahang Hulu, Semambu Kuning, Sungai Baru, Pintasan, Pungkat, dan Teluk Kabung.
     



"Ini baru ada beberapa desa yang baru merintis,semoga untuk kedepannya bisa diikuti oleh desa lainnya," Pungkas FMP DMIJ plus Terintegrasi Amirudin.          

Adapun tujuan dari berita di Website Desa ini, menurut  Sekretaris Desa Pungkat, Afrizal yakni dalam rangka pengembangan potensi dan Pembangunan di desa, ataupun tentang berbagai hal yang berkaitan dengan  desa agar dapat cepat terekspos  dan dapat dibaca atau diketahui oleh masyarakat luas.  


Afrizal menambahkan, informasi yang dimuat yakni mudah dicerna dan dimengerti oleh masyarakat khususnya desa-desa yang tergabung dalam Website tersebut. Maka dari itu, lanjutnya, diperlukan suatu media yang bertujuan memberikan informasi kepada  masyarakat umum  dan media yang dimaksud adalah WEBSITE DESA.     

"Dengan mengikuti pelatihan ini semoga bisa mengekspos kegiatan yang ada didesa Pungkat. Sehingga Kegiatan yang ada di desa bisa dipantau langsung oleh instansi terkait," ujar Afrizal Sekretaris Desa Pungkat.
Untuk diketahui Pelatihan Website Desa  ini menghadirkan Narasumber CEO MEDIA INFO INHIL, Riki Framous Arka, SH dengan memuat materi Input Data Website Desa dan Sekretaris IWO (IKATAN WARTAWAN ONLINE), Habibie dengan materi Tehnik Penulisan Berita. 
BY @RANDI_FIRDAUS

Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Pelayanan Administrasi

Perangkat Desa Pungkat siap melayani administrasi kependudukan dengan prinsip memudahkan dan cepat.

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Mobile Friendly

Make your slide looks great on all screens, tablets and phones

Copyright © 2019 DESA PUNGKAT