PEMDES PUNGKAT GELAR SOSIALISASI PEMUTAHIRAN DATA IDM BERBASIS SDGs OPTIMALKAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN

  Pemde Pungkat menyelenggarakan sosialisasi Pemutahiran Data IDM Berbasis SDGs dalam memperkuat tujuan pembagunan berkelanjutan.. Kegiatan sosialisasi berlangsung pada Jumat (Jum'at Malam



27 Meret 2021 Jam  20.00 s/d 22.00 Selesai).yang dihadiri Oleh Perangkat Desa,Ketua RT/RW ,BPD,LPM dan Tokoh Masyarakat,Tokoh agama,PLD P3MD (Eka Saputra),FM Tehnik P3MD(Mislan) FMP P3MD(Hadi)

 Kegiatan sosialisasi diawali dengan sambutan oleh Kepala Desa Pungkat , ZACKI HASAN AL INDRAGIRI.dalam sabutan ini Beliau Menyampaikan Bahwa terkait Pemutahiran Data Penduduk Saya Berharap  Kepada Seluruh Elemen Pemdes Pungkat Dari Perangkat Desa Sampai Ke RT/RW Mari sama-sama Kita Lakukan Pendataan Sesuai Real dilapangan.

Dalam Hal ini Pendamping Desa P3MD Hadi Sebagai Narasumber  Juga Memaparkan Terkait Kosioner yang akan diisi Oleh RT/RW dan Relawan  dari Kosioner Rumah Tangga dan Kosioner Individu.

Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) telah membagi sembilan tipe desa yang sesuai dengan SDGs Desa, yaitu:
 
1. Desa Tanpa Kemiskinan dan Kelaparan
2. Desa Ekonomi Tumbuh Merata
3. Desa Peduli Kesehatan
4. Desa Peduli Lingkungan Hidup
5. Desa Peduli Pendidikan
6. Desa Ramah Perempuan
7. Desa Berjejaring
8. Desa Tanggap Budaya
9. Desa Pancasila

Dalam hal ini Sekretaris Desa Pungkat,AFRIZAL Juga menyampaikan Terkait Pendataan ini mari Semua Pihak Terkhusus Ketua RT/RW dan Relawan,  mari Kita lakukan Secara DOR TO DOR sehinga kita mendapatkan Data dan informasi yang akurat,kita akan lakukan Pendataan Dalam waktu Dekat ini.



Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Pelayanan Administrasi

Perangkat Desa Pungkat siap melayani administrasi kependudukan dengan prinsip memudahkan dan cepat.

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Mobile Friendly

Make your slide looks great on all screens, tablets and phones

Copyright © 2019 DESA PUNGKAT